Blogger Jateng

Ternyata Inilah Ciri Rumah Yanga Sering Dikunjungi Malaikat Setiap Hari

Ket : Foto Rumah


Rumah bukan hanya sekedar menjadi tempat tinggal bagi manusia, tetapi juga sebagai tempat berlindung, beristirahat, berkumpul bersama keluarga, dan membina rumah tangga yang harmonis.

Dalam islam, ternyata ada ciri-ciri rumah yang sering dikunjungi malaikat. Kehadiran malaikat di rumah kita, tentu akan membawa rahmat dan manfaat bagi penghuni rumah.

Tidak semua rumah bisa dikunjungi malaikat, rumah yang memiliki ciri-ciri tertentu saja yang sering dikunjungi malaikat. Salah satunya adalah rumah yang penghuninya rajin melakukan amal ibadah.

Berikut ciri-ciri rumah yang sering dikunjungi malaikat, semoga rumah anda salah satunya.

1. Rumah yang Sering Dibacakan Al Qur'an

Rumah yang penghuninya sering baca Al Qur'an, maka rumah tersebut akan sangat disukai malaikat, sehingga malaikat akan sering berkunjung ke rumah tersebut, malaikat akan membawa rahmat kasih sayang ke dalam rumah tersebut, sehingga penghuni rumah akan merasakan kasih sayang antar sesama penghuni rumah, mudah dalam membina rumah tangga. Karena malaikat juga akan mendoakan. Hal ini sebagaimana yang nabi terangkan dalam hadis riwayat imam Muslim.

2. Rumah Yang Dihuni Orang Yang Rajin Berdzikir

Para malaikat, tidak henti hentinya berdzikir mengingat Allah, karena mereka makhluk yang suci. Oleh karena malaikat selalu berdzikir maka malaikat akan suka sekali kepada orang yang suka berdzikir mengingat Allah. Rumah yang dijadikan sebagai tempat dzikir akan membuat malaikat sering berkunjung ke rumah tersebut, dengan membawa rahmat, rezeki dan sakinah ketenangan.

Rasulullah SAW bersabda: “Suatu kaum tidak duduk dalam suatu tempat untuk berzikir kepada Allah SWT kecuali mereka dikelilingi oleh para malaikat dan diliputi rahmat dan Allah SWT menyebut mereka termasuk orang-orang yang ada di dekat-Nya.” (HR. Muslim)

3. Rumah yang Bersih dan Selalu Terjaga Kesuciannya

Malaikat adalah makhluk yang bersih, indah dan suci. Maka malaikat sangat suka dengan kebersihan dan kesucian. Rumah yang selalu terjaga kebersihan dan kesuciannya dari nakjis adalah salah satu ciri rumah yang akan sering dikunjungi malaikat. Rumah yang sederhana tetapi terjaga kebersihan dan Kesuciannya lebih disukai malaikat, dari pada rumah besar dan megah tapi tidak terjaga kebersihannya, kotoran dimana mana, dan tidak terjaga kesuciannya dari nakjis.

4. Rumah Yang Penghuninya Rajin Sholat

Sholat adalah amala ibadah pertama yang akan dihisab kelak di akhirat. Malaikat pun tahu bahwa sholat adalah ibadah agung yang telah diperintahkan Allah kepada manusia. Oleh karena itu para malaikat sangat suka sekali kepada orang yang rajin sholat, dan memerhatikan kewajiban sholatnya. Rumah yang selalu dijadikan sebagai tempat sholat, baik sholat wajib dan sholat sunah akan sering dikunjungi oleh para malaikat.

Rasulullah SAW bersabda, di tengah-tengah kalian ada malaikat yang silih berganti bertugas mengiringi kalian di waktu malam dan siang hari. Mereka bertemu ketika waktu shalat ashar dan waktu shalat subuh, malaikat yang mengawasi kalian di malam hari naik ke langit lantas Allah bertanya kepada mereka (malaikat) bagaimana kalian tinggalkan hamba-hamba-ku? Para malaikat menjawab, Kami tinggalkan mereka sedang mereka tengah mendirikan shalat, kami datangi mereka sedang mereka mendirikan salat.” (HR.Bukhari)

5. Rumah Yang Penghuninya Gemar Bersedekah

Orang yang dermawan, atau suka berbagi dan bersedekah akan sangat dicintai dan disayangi oleh semua manusia. Bukan hanya manusia saja, malaikat juga sangat cinta dan sayang kepada orang dermawan. Oleh karena itu orang yang gemar bersedekah akan sering dikunjungi rumahnya oleh malaikat, dengan membawa, rahmat, doa dan rezeki yang berkah.

Tidak hamba setiap hari, kecuali turun kepada mereka dua malaikat. Salah satu di antara keduanya, berdoa ya Allah berilah ganti bagi orang-orang yang berinfak sedangkan yang satunya lagi berdoa ya Allah berilah kerusakan bagi orang yang menahan hartanya.” (HR. Bukhari).

Itulah ciri-ciri rumah yang sering dikunjungi malaikat, semoga rumah anda mempunyai ciri-ciri ini.

Posting Komentar untuk "Ternyata Inilah Ciri Rumah Yanga Sering Dikunjungi Malaikat Setiap Hari"